Membangun komunitas pengguna internet Indonesia

Indonesia
May 8, 2007 8:02pm CST
Terpikir oleh saya dari sekian juta pengguna internet Indonesia.. sepertinya masing masing berjalan sendiri.. sendiri .. tetapi kalo dipikir lagi bukankah ini sebuah " New Emerging Forces ".. kalo kita jadi suatu komunitas terorganisasi baik .. dengan semacam activity plan .. bussiness plan .. maka bayangkan dengan anggota 1 juta orang pengguna internet apa yang bisa kita lakukan buat komunitas kita .. buat lingkungan kita ..misal 1 juta orang masing masing menjadi anggota dengan mengirimkan dana 1000 rupiah .. kita punya dana 1 miliar rupiah .. untuk kegiatan sosial .. kegiatan bisnis .. atau kegiatan apapun didalam komunitas kita .. apa keuntungan lain .. didalam komunitas kita setiap anggota akan dibantu untuk meningkatkan pendapatan lewat internet .. entah lewat click for pay .. my lot atau jual e- book ..membuat website pribadi gratis atau tukar pengalaman .. bahkan kita bisa membuat sebuah gedung internet comunity center di tiap propinsi dgn biaya sendiri ( ingat uang seribu tadi).. multiply effect nya bakalan dahsyat dan kita membantu mengentaskan kemiskinan .. amal dunia akhirat.. gimana ORANG INDONESIA .. semua berawal dari mimpi .. semua berawal dari yang kecil.. ada ide .. masukan .. celaan .. hina dina atau yang lain .. kutunggu jandamu .. eh .. jawabmu.
1 person likes this
10 responses
@dita13 (431)
• Indonesia
18 May 07
you have a really interesting idea! great, I will be the member of this.. now, can you do something to make this happen? I will back you up!!!!!!! good luck for this! hope to make indonesia to be a better place..
@dita13 (431)
• Indonesia
20 May 07
do I already join the step one? wow..you already have sponsor,that's great! well, I think here is the time for me to improve my english, although it isn't good.. hahaha.....
• Indonesia
19 May 07
Hallo Dita .. now im in progress of step one .. inviting all of Indonesian in mylot to joint .. do you know that we have +- 1500 members of my lot all over Indonesia ..thats a huge power .. but we still in progress .. i will waitng until one month to see the progress after that i will starting the step number 2 .. to registered and distributing job to all of the members ..the good news is now im in progress with some sponsor .. they will support this comunity with money and facility .. imagine that in near future we will have our own place to hang out and to strengthtened the comunity ...keep on fighting .. nitip pesen ya.. untuk yang mau pake bahasa Indonesia ga dilarang kok .. kita bangsa merdeka ga ada yang ngelarang pake bahasa Indonesia .. kalau Mylot ngelarang mereka berarti BOTOL .. karena membatasi member hanya yang bisa bahasa inggris .. padahal tujuan mereka adalah membesarkan komunitas mylot disegala bangsa dan bahasa tullll .. bye my dear..
@wmzuls (55)
• Malaysia
20 Jul 07
idea yang menarik. boleh saya turut serta?
• Indonesia
6 Feb 08
Hello everyone! gw penghuni baru di forum ini. Thread ini dah cukup lama gak dibuka nih kayaknya, tapi gak pa pa deh. Viva Indonesia, bersatu semuanya
@diansinta (7544)
• Indonesia
11 May 07
what a great idea for young indonesian people. but their attitude mostly not the same. we : the indonesian young generation, we prefer to protest to the goverment, trowing botle to the window, demo ectera...ectera... but if you build ill join you! this is a new step to change young indonesian guys. ill behind u 100%.
• Indonesia
12 May 07
Ok My dear .. first thing we have to do is .. we need a place .. i mean same place in my lot comunity .. after we get contack from friends than we registered them as a member .. after that we will make the comunity plan base on our member idea ..it will takes time but its a process .. and please give me more ideas and advices .. and you my dear will be becoming one of Indonesian Internet Comunity Founder.. keep the faith..
@randy88 (683)
• Indonesia
12 May 07
bagus sih idenya namun kendalanya itu susahnya mncapai angka 1 juta member
• Indonesia
14 May 07
Jangan khawatir my broe.. kita ngga bakan punya komunitas sebanyak 1 juta orang kalo ngga dimulai dari 1 atau 2 orang .. minimal saat ini kita udah punya 4 orang yang setidaknya sepakat .. kalo komunitas seperti itu .. yaa .. bisa dijalankan kalau mau .. dan jangan lupa my broe .. Indonesia yang 200 juta orang ini berasal dari 2 orang .. our founding father Soekarno & Hatta.. so it's possible.
@suryaxxx (221)
• Indonesia
21 May 07
ide anda memang menarik, tapi apakah semua orang punya keinginan yang sama?! untuk menyatukan beberapa orang indonesia yang beda latar belakang saya rasa sangat susah... indonesia yang sudah merdeka lebih dari 50 tahun aja rentan akan perpecahan. memang jika kita bersatu sebagai generasi muda, bukan ga mungkin kita bisa melakukan sesuatu yang besar seperti yang anda sebutkan. tapi untuk membentuk komunitas secara online tanpa ada kontak langsung saya rasa perlu usaha kali lipat untuk menjaganya agar mampu bertahan...!!! mungkin anda sudah mempertimbangkan ini semua dan bisa memulai langkah kecil untuk mewujudkannya. semoga ini bukan hanya wacana, tolong kabari saya untuk perkembangan yang mungkin telah anda capai dan saya bakal dengan senang hati mendukung. tapi mudah-mudahan ini juga bukan usaha mengumpulkan dana untuk kepentingan pribadi... walau hanya seribu, itu sudah termasuk penipuan. saya ngomong gini karena mylot adlah situs buat ngasilin uang... dan orang yang gabung disini pasti ada orientasi ke Uang...!!! peace....
• Indonesia
22 May 07
dear surya terima kasih atas responsenya.. tenang .. di Indonesia saya percaya masih ada orang yang punya hati nurani .. seperti anda .. ingat : KECERDASAN DAN KEHATI-HATIAN AKAN MEMBUAT KITA TERHINDAR DARI PENIPUAN .. itu kata simbah.. yang jelas kalau ada yang butuh alamat saya .. no hp.. no telp rumah dan kantor .. atau foto guanteng saya .. boleh kok lumayan jadi banyak fans.. tapi kirim dulu alamat email situ nanti sy kirim .. yang jelas saya ngga akan ngambil uang secolekpun dari kantong member !!!!( empat tanda seru) karena seperti yang saya sampaikan ke my dear dyta ..saya sedang ada progress dengan sponsor fasilitas dan pendanaan .. jadi for free my men .. jadi nanti setelah deal dengan sponsor .. saya akan kontak temen temen yang response disini untuk mulai step 3 .. eh step satu itu ngumpulin response step 2 itu sponsor step 3 activity & implementasi .. masih jauh tapi sekali lagi tenang .. inget indonesia merdeka 350th.. mengenai motivasi di mylot jangan salah nanti banyak yang tersinggung .. soalnya ada salah seorang member yang punya perusahaan sendiri dengan sales 8 milyar sebulan yang juga gabung disini .. katanya mau cari komunitas yang lebih fresh..kalau saya jelas uang .. perposting 100 rupiah ( kalo ga salah hitung ) jadi nanti waktu pensiun saya bisa menikmati 100.000 rupieh .. tapi bukan duit ente he he .. cmmon guys be positive .. peace love & honest
@agh05t (6)
• Indonesia
11 May 07
Great Idea My Brother....!!!? Setuju Sekali..... Just....The Problem Is How Menyatukan Mereka Semua KK....???! Ya Semoga EveryBody Have Pemikiran Yang sama.... Pokoke I'm Full Suports Lah...... :)
• Indonesia
12 May 07
Gampang broe .. kita butuh satu tempat di my lot yang bisa kita pake buat komunikasi pertama .. kumpulin semua Indonesian disana .. kita register .. kita bikin appointment .. kita bikin aktivity plan .. kita libatin pers.. butuh waktu .. tapi kalo kita jalanin maka waktunya akan semakin dekat.. please give me Idea and advices .. and you will become one of Indonesian Internet Comunity Founder..
@mr_ilham (1608)
• Indonesia
14 May 07
use english langauge bro good idea thank you http://mrezanailham.blogspot.com
@silverf0x (125)
• Indonesia
16 May 07
Gpp gitu di mylot pake bhs Indonesia.... Ide yang sangat brilian, tapi bukan hal yang tidak mungkin dilaksanakan. You got my full support about this idea bro.... Majulah INDONESIA ku
@siZidni (1860)
• Indonesia
14 Feb 08
gw ikutan dong..apapun itu bentuknya nanti. btw ini udah ada bayangannya belum bentuk programnya seperti apa? kalau udah bagaiama roadmapnya? then setiap orang yang ikut serta ini harus mendapatkan bagiannya untuk berpartisipasi.. btw gmana sih sebenarnya mengenai posting topik dlm bahasa indonesia? emang salah ya? ntar dibanned atau apa? karena gw pernah ditegur ama temen supaya selalu post dalam bahasa inggris don't forget to participate on topics i started.. pls :)
@hafis2 (22)
• Sidoarjo, Indonesia
23 Feb 16
Bagus itu bang